Tapi epoxy adalah hasil reaksi kimia yang sangat kompleks. Dikenal sebagai polimer termoseter (juga dikenal sebagai termoset; polimer yang dapat dipulihkan secara ireversibel), epoxy adalah hasil reaksi antara epoxyda (resin) dan poliamina (pengeras).

Beruntung bagi kita semua, bertentangan dengan beberapa keyakinan, poliamoni legal di luar Kota besar, yang memungkinkan kita semua menikmati manfaat epoxy. Jadi, apa itu epoxy? Yang penting untuk diketahui adalah bahwa epoxies adalah polimer dua bagian. Artinya, menurut definisinya, epoxy harus terdiri dari dua bagian yang dicampur bersama. Ini bisa menjadi lem, cat, dempul, dll. Dalam setiap kasus, epoxy sejati akan memiliki “resin” dan “pengeras”, dan itu adalah hal pertama dan yang paling penting untuk diperhatikan.

“Banyak kegunaan” adalah kata yang kita kaitkan dengan epoxy hari ini. Dari pelapisan lantai garasi beton, untuk mempermudah kembali pekerjaan kita dalam hal flooring, epoxy telah menjadi alat yang sangat bagus bagi banyak kontraktor. Pertama dan terutama, epoxy dianggap sebagai perekat, dan untuk alasan yang baik. Setelah pemulihan epoxy, tidak ada yang lebih baik untuk pekerjaan itu. Sebuah demonstrasi umum yang terlintas dalam pikiran adalah satu di mana dua papan dilipat bersama dan diberi waktu untuk pemulihan. Setelah itu, papan dipasang pada mesin besar yang berusaha merobeknya dengan tujuan demikian menguji kekuatan epoxy.

Selain daya rekatnya yang sudah terkenal, epoxy juga memiliki kemampuan tahan air yang luar biasa. Seperti yang bisa Anda bayangkan, epoxy membuat salah satu perekat kayu terbaik, dan merupakan salah satu solusi ideal untuk membuat kapal kayu misalnya. ‘Kelengketan’ tak terkalahkan plus waterproofing hanyalah kombinasi yang tak tertahankan. Harus disebutkan bahwa paparan sinar UV dari waktu ke waktu dapat melemahkan epoxy, tapi itu bisa ditanggulangi, dan kita akan menyimpannya untuk posting selanjutnya.

 

Kategori: Epoxy Coating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *